kupluk

Jenis-Jenis Topi Kupluk

Topi merupakan salah satu style yang kini banyak disukai oleh orang-orang. Dengan menggunakan topi, maka penampilan akan terlihat semakin menarik dan maksimal. Apalagi jika menggunakan topi kupluk maka akan terlihat lebih kharismatik. Perlu diketahui bahwa jika ingin memiliki model topi yang keren, tentu bukan masalah pemakainya, akan tetapi digunakan saat momen apa. Jika bisa memilih dengan baik, maka ketika menggunakan sebuah topi, akan terlihat sangat keren. Bagi yang suka menggunakan topi, maka perlu mengetahui jenis-jenisnya.

Jenis-Jenis Topi Keren Untuk Pria

Berikut ini merupakan beberapa jenis topi yang sangat cocok digunakan dan banyak disukai oleh orang-orang.

  • Beani

Beani ini merupakan topi penutup kepala berbentuk kupluk yang bahannya terbuat dari kasmir atau wol. Fungsi dari beani ini adalah membuat kepala menjadi lebih hangat, apalagi ketika musim dingin maupun ketika jalan-jalan di luar negeri yang sedang musim dingin atau salju. Dengan memakai topi ini maka akan terlihat semakin keren. Namun bagi yang ingin memiliki rambut yang tetap rapi, tidak dianjurkan untuk mengenakan beani. Di Jepang dan Korea banyak sekali orang yang mengenakan beani di temoat umum , karena cuaca di sana sangatlah dingin saat musim salju, sehingga membutuhkan topi kupluk ini. Ketika olahraga seluncur juga biasanya topi ini digunakan. Di Indonesia, beani ini mudah ditemukan di daerah Puncak.

  • Homburg

Kebanyakan orang yang memakai topi hamburg ini adalah orang luar negeri seperti Iggris, Amerika, Belanda, dan lain sebagainya. Topi ini sangat cocok untuk fashion bisnis yang sifatnya formal. Topi ini bahannya berasal dari bulu binatang maupun jerami. Di bagian sii kiri dari homburg ini terdaat hiasan seperti pita maupun bulu. Dengan demikian, ketika mengenakan topi ini, maka akan terlihat semakin menarik. Perlu diketahui bahwa homburg ini merupakan jenis topi yang sangat popular di kalangan para pebisnis.

  • Fedora
Baca Juga :  Ini Dia Cara Cepat Memanjangkan Rambut Kesayangan Anda

Topi jenis fedora ini merupakan topi klasik yang popular hingga saat ini. Namun sebenarnya, popularitas dari fedora ini berada di puncak saat 1920 sampai 1950-an. Ketika itu ada banyak sekali orang yang memakainya, terutama orang-orang terlarang dan para gangster yang memiliki karakter sebagai pemberontak. Perlu diketahui bahwa topi fedora ini pada akhirnya menjadi aksesoris sehari-hari dan banyak sekali digunakan oleh orang-orang Amerika Serikat sampai masa J.F. Kennedy. Nyatanya jenis topi ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak sekali disukai oleh orang-orang.

  • Trilby

Tribly ini memiliki sisi yang lebih pendek dan juga datar dibandingkan dengan fedora. Di bagian depannya juga agak miring kea rah bawah, sementara di bagian belakang mengarah agak naik. Sebenarnya tribly ini sudah popular ketika tahun 1960an. Banyak sekali kalangan pria yang suka menggunakan topi ini untuk travelling. Bahkan tribly pernah menjadi item fashion dan muncul kembali di tahun 90-an ketika adanya boyband. Pada dasarnya topi ini dibuat dari berbagai bahan, ada yang berasal dari bahan sintetis maupun non sintetis. Topi tribly ini pernah digemari oleh pria sejagad raya karena bisa membuat pesona lebih keren. Jadi tidak heran apabila topi model ini menjadi sangat popular hingga kini.

Itulah beberapa jenis topi yang banyak sekali dicari oleh kalangan pria. Sebenarnya masih ada banyak jenis yang lainnya yang tentunya tidak kalah keren. Ketika menggunakan topi tersebut, usahakan untuk menyesuaikan kondisi dan situasi. Dengan demikian maka akan bisa tampil menarik dan sesuai dengan situasi yang ada.